Hindari Kebiasaan Minum Ini, Agar Kamu Bisa dan Kuat Sehat Sampai Tua

Hindari Kebiasaan Minum Ini, Agar Kamu Bisa dan Kuat Sehat Sampai Tua

loops.id

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang bahayanya makanan enak untuk kesehatan tubuh. DI artikel kali ini kita bahas dari segi minumannya. Kebiasan minum yang tidak sehat bisa berkontribusi memperpendek umur juga lo. Mengapa demikian?

Berikut sejumah kebiasan minum tidak sehat yang berpotensi mengganggu kesehatanmu dan sebaiknya segera diubah mulai hari ini.

1. Minum Kopi

Menurut sebuah studi, orang-orang yang minum lebih dari 28 cangkir kopi seminggu, atau empat cangkir setiap harinya, memiliki risiko 21 persen lebih tinggi untuk meninggal sebelum waktunya. Jadi, jika kopi adalah minuman favoritmu, cobalah untuk menjaga konsumsi hariannya kurang dari empat cangkir setiap hari. 

2. Minum Alkohol

Minum alkohol berlebih dapat secara signifikan memperpendek hidup seseorang. Ambang batas untuk risiko terendah dari semua penyebab kematian adalah sekitar 100 gram per minggu. Konsumsi alkohol secara berlebih kerap dikaitkan secara linier dengan risiko stroke yang lebih tinggi, penyakit koroner tidak termasuk infark miokard, gagal jantung, penyakit hipertensi yang fatal, hingga aneurisma aorta yang fatal. Meskipun tidak secara berlebih, konsumsi alkohol tetap akan memberikan efek samping terhadap kesehatan.

 3. Minum Soda

Soda mengandung gula yang sangat tinggi. Sekalipun kamu tidak sedang berdiet, konsumsi gula berlebih akan berdampak buruk terhadap kesehatan. konsumsi soda, termasuk soda diet, juga dapat meningkatkan peningkatan risiko kematian akibat kerusakan jangka panjang pada organ tubuh.

4. Minum Protein Shake 

Sebuah studi para ilmuwan dari Pusat Charles Perkins di Universitas Sydney yang diterbitkan dalam jurnal Nature Metabolism, kamu mungkin malah mendapatkan efek berlawan dari konsumsi minuman ini. Meningkatkan asupan protein ke tingkat super tinggi dalam sehari akan menurunkan kualitas hidupmu di tahun-tahun berikutnya dan dapat menyebabkan kematian dini. Jika mengonsumsi minuman ini secara berlebih, pastikan untuk menghentikannya sebelum dampak buruk terjadi pada kesehatanmu.

Leave a Reply